Jelita Suryatmi (Jelitasuryatmi)

Member for
1 month, 1 week
Country
Indonesia
Time zone
Asia: Jakarta
Language
A# .NET

Menurut Ngobrol Games Makanan yang memiliki kandungan protein tinggi baik sekali dimakan karena banyak memiliki faedah. Manusia memerlukan konsumsi protein untuk memiara dan membenahi kumpulan sel tubuh.

Makanan yang memiliki kandungan protein bisa tingkatkan periode otot dan menolong turunkan berat tubuh.

Berdasar table angka kecukupan nutrisi (AKG) Kementrian Kesehatan RI, standard kecukupan protein pada lelaki ialah 62-66 gr setiap hari, dan untuk wanita 56-59 gr setiap hari.

Faedah konsumsi makanan tinggi protein

  1. Kurangi rasa lapar yang terlalu berlebih

  2. Tingkatkan kemampuan badan dan periode otot

  3. Bagus untuk Kesehatan tulang

  4. Tingkatkan metabolisme

  5. Menggairahkan pembakaran lemak

  6. Jaga supaya berat tubuh masih tetap idela

Makanan yang memiliki kandungan protein tinggi

  1. Tempe

Makanan yang gampang diketemukan dan gampang diproses ini mempunyai protein tinggi yang bagus untuk dimakan.

Beberapa vegetarian umumnya konsumsi tempe sebagai alternatif daging. Selainnya protein, tempe memiliki kandungan vitamin, mineral dan prebiotik. Dalam tiap 3 ons tempe memiliki kandungan 15 gr protein.

  1. Telur

Telur tidak cuman memiliki kandungan protein tetapi memiliki kandungan macam vitamin, mineral, lemak sehat, anti-oksidan yang baik untuk gizi otak. Kandungan protein pada sebuah butir telur memiliki kandungan sekitaran 6 gr dan 78 kalori.

  1. Dada Aayam

Dada ayam adalah sumber protein yang terpopuler. Dada ayam juga sudah dibuat jadi beragam sajian yang sedap dan sehat. Pada sebuah potong dada ayam rerata meliputi 53 gr protein dan 284 kalori.

  1. Edamame

Edamame bukan hanya memiliki kandungan protein tinggi, tetapi memiliki kandungan asam amino fundamental yang diperlukan oleh badan. Tiap 50 gr edamame memiliki kandungan sekitaran 6 gr protein dan 4 gr karbohidrat.

  1. Tuna

Ikan tuna sebagai jenis ikan yang banyak disukai oleh beberapa orang. Ikan tuna bisa dimakan dengan beragam langkah, baik dipanggang dan langsung dimakan atau sebagai kombinasi salad.

Di dalam 142 gr ikan tuna kaleng memiliki kandungan 27 gr protein. Selainnya tinggi protein tuna termasuk juga makanan rendah kalori dan rendah lemak yang kaya omega-3.

  1. Oat

Oat sebagai salah satunya beberapa bijian yang baik untuk Kesehatan. Kandungan protein pada 236 ml oat capai 11 gr. Disamping itu oat memiliki kandungan serat sehat, magnesium, mangan, vitamin B1, dan beberapa gizi yang lain.

  1. Almond

Kacang almond kaya gizi, seperti serat, vitamin E, mangan dan magnesium. Tiap 28 gr atau 1 ons almond memiliki kandungan 6 gr protein dan 164 kalori.

  1. Susu

Susu sebagai salah satunya produk pangan yang memiliki kandungan protein berkualitas tinggi. Susu memiliki kandungan kalsium, fosfor, dan vitamin B2. Dalam pada itu, untuk yang alami alergi susu sapi, dapat ditukar dengan susu kedelai.

Bila cemas yang mengandung lemak pada susu yang hendak dimakan anda bisa pilih susu rendah lemak. Dalam secangkir (236 ml) susu sapi rerata memiliki kandungan 8 gr protein. Dan pada susu kedelai ada 6,3 gr protein per cangkir (236 ml).

  1. Semua jenis ikan

Ikan terhitung makanan yang kaya gizi dan asam lemak omega-3 yang bagus untuk badan. Kandungan protein pada ikan benar-benar bervariatif bergantung dengan tipe ikannya.

Selainnya ikan tuna, ikan salmon adalah jenis ikan yang memiliki kandungan protein tinggi. Tiap 3 ons atau 85 gr ikan salmon memiliki kandungan 19 gr protein.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan bukan hanya memiliki kandungan protein tinggi tetapi tinggi serat dan magnesium. Disamping itu kacang-kacangan dapat digunakan untuk menolong proses pengurangan berat tubuh. Pada sebuah ons atau 28 gr kacang memiliki kandungan 7 gr protein.

Level
Solved
0
Total
0.00

Level progress

0
1

No solved problems yet.